Rabu, 17 Agustus 2016

Cara membuat akun di google plus (Google+). Saat ini siapa sih yang tidak mengenal dengan namanya google. Tentu saja kebanyakan orang yang sudah mengetahui Internet pasti bakalan tau dengan google. 

Google adalah salah satu mesin pencari yang ada di Internet. Kebanyakan orang didunia saat ini lebih mengutamakan menggunakan google sebagai mesin pencarinya dibandingkan dengan yang lainnya.

Google ini juga memiliki yang namanya jejaring social ataupun media sosialnya. Nah, media sosialnya yaitu google plus (Google+). Ternyata google plus (Google+) ini telah banyak memiliki pengguna (user), walaupun google plus (Google+) ini masih saja tetap kalah dengan ketenaran dari sosial media Facebook, tweeter, ataupun Instagram yang telah menjadi sosial media terbesar di dunia.

Oke, pada tulisan kali ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai Cara membuat akun di google plus (Google+)

Proses pembuatan akun Google Plus

Google Plus ini untuk membuatnya tidak lah sesulit yang dibayangkan, Namun anda diharuskan untuk memiliki Email dari google atau Gmail terlebih dahulu. Bagi yang belum memiliki Gmail, anda click lihat disini. Selanjutnya, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah anda harus masuk ke alamat https://plus.google.com , Selanjutnya anda akan diarahkan untuk menuju ke halaman panduan. Anda akan dibawa untuk memilih orang untuk di follow atau diikuti. Kemudian anda akan dibawa juga untuk mem-follow grup-grup akun, seperti akun bisnis, halaman, dan komunitas tertentu. Setelah selesai anda memilih, maka selanjutnya klik pada Continue. 
    Cara membuat akun di google plus (Google+)
  2. Kemudian anda akan mengisi beberapa informasi mengenai informasi pekerjaan, sekolah, dan menambah foto profil yang dapat anda masukkan melalui foto yang ada di laptop kalian. Selanjutnya, klik Finish  
  3. Anda akan diarahkan pada halaman depan google plus.
    Cara membuat akun di google plus (Google+)
  4. Setelah anda sudah sampai pada tahapan ini, akhirnya akun Google Plus anda telah selesai dibuat. 
  5. Kalau anda masih kebingungan untuk melakukkan manage akun Google Plus baik itu untuk mengatur profil, masuk homepage, membuat halaman, menambahkan komunitas, dan lain sebagainya. Anda bisa memanfaatkan menu yang berada di sebelah kanan halaman dari google plus, seperti yang ada dibawah ini.
    Cara membuat akun di google plus (Google+)



Akhirnya akun Google Plus anda telah selesai dibuat. Sekarang, dengan adanya akun dari Google plus ini, maka anda sudah dapat memulai untuk melakukan kegiatan bersosial anda, seperti menambahkan teman, menambahkan atau membuat komunitas, dan sebagainya. 

Google Plus ini juga dapat digunakan bagi para bloger, dan youtuber untuk berbagi tulisan dan video mereka, sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung ataupun viewers mereka. Anda juga bisa berkomentar di #YouTube secara langsung menggunakan Google Plus. 

Sekian untuk artikel kali ini, dan terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca artikel mengenai Cara membuat akun di google plus (Google+).

0 komentar:

Posting Komentar