Minggu, 14 Agustus 2016

Cara membuat susunan acara. Dalam suatu kegiatan tentu dengan adanya susunan acara akan sangat membantu panitia dalam menjalankan acara tersebut. Susunan acara yang dibuat juga dapat membuat waktu selesainya acara tepat waktu, sehingga acara yang di buat bejalan dengan lancar dan acara dapat sesuai dengan susunan acara anda.

Contoh Susuan acara
Contoh Susuan acara

Cara membuat susunan acara

Untuk itu, pada tulisan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang Cara membuat susunan acara dan juga contoh susunan acara atau rundown acara yang biasa digunakan untuk membuat acara.

Berikut ini adalah Contoh dari susunan acara atau rundown acara tentang pemilihan putra putri kampus.
Lampiran :
NO
ACARA
PUKUL
PJ (penanggung jawab)
PERLENGKAPAN
1
Pembukaan oleh MC
07:00-07:45
(Nama panitia)
Mic, sound
2
Kata sambutan:
-          Ketua prodi
-          Ketua Himpunan
-          Ketua panitia
07:05-07:20
(Nama panitia)
Mic, stand mic, sound
3
Tarian
07:20-07:30
(Nama panitia)
Sound, ampli, laptop
4
Penampilan 15 besar dari putra putri
07:30-07:45
(Nama panitia)
Sound, ampli, laptop
5
Penampilan akustik
07:45-07:50
(Nama panitia)
Gitar, bass, cajon, mic, stand mic, sound, ampli
6
Penampilan 5 besar putra putri
07:50-08:15
(Nama panitia)
Mic, sound, laptop, ampli
7
Penampilan akustik
08:15-08:20
(Nama panitia)
Gitar, bass, cajon, mic, stand mic, sound, ampli
8
Penampilan 3 besar putra putri
08:20-08:55
(Nama panitia)
Mic, sound, laptop, ampli
9
Penampilan akustik
08:55-09:10
(Nama panitia)
Gitar, bass, cajon, mic, stand mic, sound, ampli
10
Pengumuman 1,2,3 putra putri
09:10-09:20
(Nama panitia)
Mic, sound
11
Penutup
09:20-09:30
(Nama panitia)
Mic, sound

Di dalam tulisan saya mengenai "cara membuat susunan acara ini" saya akan sedikit menjelaskan tentang beberapa hal, yaitu :
  1. "susunan acara" atau rundown acara ini di buat oleh panitia yang masuk dalam bidang acara
  2. Pembuat "susunan acara" atau rundown acara ini harus selalu memantau jalannya acara yang telah ia atau mereka buat
  3. Usahakan waktu yang telah dibuat di "susunan acara" atau rundown acara ini sesuai dengan jalannya acara (tidak terlambat atau lebih cepat)
  4. Perlengkapan yang dibuat harus di koordinasikan dengan panitia dari bidang perlengkapan
  5. Penanggung jawab (didalam tabel) adalah orang atau panitia yang bertanggung jawab atau yang memimpin atas setiap bagian acara yang menjadi bagian tanggung jawabnya. Penanggung jawab ini lebih baik hanya berjumlah satu orang saja atas setiap bagian dari acara. Karena jika penanggung jawab terlalu banyak maka akan terjadi perdebatan akibat dari keegoisan masing-masing dari mereka.
  6. Penanggung jawab ini bisa laki-laki dan juga bisa perempuan, tergantung kesesuaian posisinya
  7. Sebaiknya sebelum acara di mulai, setidaknya satu hari sebelum acara, maka seluruh panitia dan semua yang terlibat dalam acara harus melakukan gladi bersih terlebih dahulu, supaya bisa menyesuaikan dengan waktu yang ada di susunan acara
  8. Seluruh panitia harus berkoordinasi dengan baik sesuai dengan susunan acara yang telah dibuat
Terimakasih karena anda telah membaca tulisan saya tentang "Cara membuat susunan acara"
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar